Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Canangkan BBGRM Ke-14 Tahun 2017

Walikota memberikan sambutan dalam pencanangan BBGRM ke-14

Kotamobagu–Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, mencanangkan secara resmi pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kotamobagu tahun 2017, dirangkaikan pembukaan kegiatan lomba dalam rangka HUT ke-10 Kota Kotamobagu serta Deklarasi stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS), Rabu (26/4), di lapangan olah raga Kelurahan Sinindian.

Pembukaan kegiatan ditandai pemukulan Kentongan oleh walikota, selanjutnya penandatanganan deklarasi stop BABS, serta pemberian berbagai macam bantuan kepada masyarakat melalui sejumlah instansi.

kentongan

Walikota dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong pengintegrasian model pembangunan yang partisipatif.

“Artinya duduk bersama, merencanakan bersama, membicarakan serta menyepakati bersama tentang program dan kegiatan yang akan dilaksanakan secara gotong royong untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar walikota.

Lebih lanjut dikatakan, “Untuk mewujudkannya diperlukan adanya rasa kebersamaan dan kegotongroyongan, yang merupakan nilai keutamaan untuk dilestarikan, sebagai sebuah kekuatan integrasi sosial dalam menyukseskan seluruh program dan kegiatan pembangunan,” imbuhnya.

 

Untuk itu  walikota berharap,  melalui momentum BBGRM ini dapat mendorong jiwa gotong royong  yang mutlak dilakukan di tengah-tengah masyarakat, apalagi ditengah era modernisasi seperti sekarang ini, dimana masyarakat sudah mulai masuk kepada kegiatan yang bersifat individualistik.

Walikota menandatangani deklarasi  gerakan STOP BABS

Usai pencanangan, walikota langsung mengunjungi sejumlah stand instansi milik pemerintah maupun swasta, serta melakukan peletakan batu pertama pembuatan jalan paving blok di Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Turut hadir dalam kegiatan, jajaran Forkopimda, anggota DPRD Kota Kotamobagu, para pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, para camat serta lurah/sangadi se-Kota Kotamobagu.

(Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.