Walikota Kunjungi Data Center Diskominfo

Walikota saat berada di ruang Data Center Diskominfo Kotamobagu

Kotamobagu— Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, melakukan kunjungan ke Data Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Kamis (21/12).

Didampingi Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar, SE, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbanda), Sofyan Mokoginta, SH, Inspektur Daerah, Drs. Sya’ir Lentang, MAP, Head Data Center Rudi Yuanto Unu, serta jajaran Diskominfo Kotamobagu, walikota meninjau operasionalisasi pusat pengelolaan dan penyimpanan data Pemerintah Kotamobagu ini.

Menurut walikota, secara keseluruhan Data Center sudah siap dalam menunjang pelaksanaan kegiatan pemerintah daerah, terutama dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi guna meningkatkan kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tampak walikota berada di ruang NOC Data Center Diskominfo Kotamobagu

“Amatan saya kesiapannya sudah memadai dalam menunjang kegiatan pemerintahan, baik dari peralatan penunjang maupun SDM pengelola yang akan bertanggung jawab dalam operasionalnya nanti,” ucap walikota.

Terkait perluasan infrastruktur fiber optic dan jaringan CCTV yang titik lokasinya perlu ditambah, walikota mengatakan akan mengupayakannya dalam penganggaran berikutnya.

“Membangun infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi membutuhkan alokasi dana yang lumayan besar, apalagi implementasi kebijakan program smart city. Kita sedang menuju ke arah itu, dengan secara bertahap meletakkan pondasinya melalui pembangunan infrastruktur. Itu telah kita pikirkan bersama dan akan dialokasikan di penganggaran berikutnya,” ujarnya. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.