Walikota Lepas 160 Atlet dan Ofisial ke Porprov 2017 Tondano

Walikota saat menyampaikan sambutan

Kotamobagu— Sejumlah 140 atlet ditambah 20 ofisial  pendamping kontingen Kotamobagu, yang nantinya akan berlaga pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Tahun 2017 di Tondano, Kabupaten Minahasa, tanggal 9 s/d 16 Oktober, dilepas Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Kamis (5/10), di Aula Rumah Dinas Walikota.

Walikota dalam sambutannya berharap melalui Porprov dapat melahirkan bibit atlet berprestasi asal kotamobagu, untuk nantinya akan dipersiapkan pada ajang pekan Olah Raga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua nanti.

“Saya berharap atlet-atlet muda berbakat asal Kotamobagu bisa lahir dari ajang Porprov ini, yang nantinya bisa mewakili Sulawesi Utara dalam pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Papua nanti,” ucap walikota.

Kadispora Kotamobagu, Tonny Ponongoa, S.Pd, saat memberikan laporan kepada walikota

Apresiasi tak lupa walikota sampaikan kepada seluruh kontingen, atas semangat keikutsertaanya meski dalam keterbatasan yang ada.

“Alhamdulillah, meski ditengah tekanan efisiensi anggaran yang saat ini dihadapi pemerintah kota, kontingen Kotamobagu masih bisa mengirim rombongan atlet terbanyak se-Bolaang Mongondow Raya. Dari pribadi, saya akan menyumbang Rp 50 juta untuk kontingen,” ujar walikota.

Tak hanya donasi untuk kepentingan kontingen yang diberikan, walikota pun berjanji akan memberikan bonus tambahan kepada para atlet yang bisa meraih medali.

Penyerahan pataka kotamobagu kepada kadipora kotamobagu

“Bagi atlet yang bisa mendapatkan medali, ada apresiasi yang akan diberikan, namun nominalnya masih dirahasiakan,” imbuh walikota.

Dia akhir sambutannya, walikota juga berpesan kepada seluruh atlet yang tergabung dalam kontingen, untuk senantiasa mengedepankan sportifitas selama pelaksanaan pertandingan.
“Jaga kekompakkan, serta junjung tinggi sportifitas selama bertanding,” pungkasnya. (Admin-DiskominfKK)  

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.