Walikota Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-89, HUT Ke-18 DWP, dan Apel Korpri

Walikota saat memimpin upacara

Kotamobagu—Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, Jumat (22/12), memimpin pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-89, dan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Dharma Wanita Persatuan (DWP), yang dirangkaikan pelaksanaan Apel Korpri di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Walikota yang membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Republik Indonesia, Yohana Yembise, menyampaikan, Peringatan Hari Ibu ke-89 menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan. “Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan,” ujar walikota.

Walikota saat menyerahkan bantuan mobil penerangan keluarga berencana

Dikatakannya lagi, perjalanan panjang selama 89 tahun telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia. “Peringatan Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan,” ucap walikota.

Walikota yang pada kesempatan ini juga membacakan sambutan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan (DWP), Wien Ritola Tasmaya, menyampaikan kontribusi Dharma Wanita Persatuan dalam turut serta menyelesaikan masalah bangsa, telah masuk dalam  program prioritas yang telah  ditetapkan bersama, yaitu pembinaan pendidikan dilingkungan Dharma Wanita Persatuan dan masyarakat, pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif bagi anggota dan masyarakat, serta Implementasi gerakan masyarakat hidup sehat. “Peran serta dan partisipasi anggota Dharma Wanita persatuan sebagai Isteri dari ASN sangatlah penting dalam membantu pelaksanaan program-program pemerintah di lapangan, sehingga tujuan dari pembangunan nasional bisa cepat terwujud,” Imbaunya.

Usai kegiatan upacara yang dilaksanakan di Lapangan Kotamobagu ini, walikota menyerahkan bantuan alat pertanian kepada sejumlah kelompok tani di Kotamobagu, 1 (satu) unit mobil penerangan KB kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kotamobagu, dan alat permainan edukatif (APE) Indoor, kepada desa dan kelurahan di wilayah Kota Kotamobagu. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.