Walikota Resmikan Bazzar Ramadhan Poyowa Kecil

Walikota ketika menyampaikan sambutan dalam pembukaan Bazzar Ramadhan

Kotamobagu—Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu membuka secara resmi kegiatan Bazzar Ramadhan 2017, Senin (19/6).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Bazzar Ramadhan atau Pasar Senggol yang biasanya dilaksanakan di Kelurahan Gogagoman, untuk tahun 2017 ini di gelar di Desa Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Laporan Ketua Panitia Bazzar Ramadhan, Drs. Gunawan Damopolii

Pemindahan lokasi bazzar Ramadhan atau Pasar Senggol dari Kelurahan Gogagoman ke Desa Poyowa Kecil, Menurut Walikota sudah melalui tahap kajian melalui rapat kemuspidaan, sebelum diambil keputusan untuk dipindahkan.

“Ada banyak pertimbangan yang kita kaji untuk pemindahan Pasar Senggol, seperti pemerataan ekonomi, mencegah kesemrawutan kota, serta untuk menanggulangi kemacetan di pusat kota. Jadi dalam hal ini tidak ada yang namanya diskriminasi dan ketidakadilan,” tegas Walikota.

Walikota mengunjungi salah satu lapak pedagang

Lebih lanjut, ia berharap dengan dibukanya Bazzar Ramadhan atau Pasar Senggol ini, dapat membantu para pedagang baik lokal maupun dari luar daerah yang datang untuk melayani kebutuhan masyarakat Kotamobagu, dalam hal pemenuhan kebutuhan masyarakat jelang Idul Fitri nanti.

Salah satu pedagang menyatakan kegembiraannya berjualan di Bazzar Ramadhan Desa Poyowa Kecil

“Saya berharap masyarakat pengunjung Bazzar Ramadhan dapat memanfaatkan tempat ini untuk mendapatkan seluruh kebutuhan jelang Idul Fitri,” harapnya

Sekedar diketahui total pedagang yang sudah masuk untuk saat ini di Bazzar Ramadhan berjumlah 280 pedagang, yang terdiri dari pedagang lokal Kotamobagu 197, Manado 42, Amurang 3, Makassar 7, Langowan 26,  dan Tompaso Baru 5 pedagang. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.