Walikota Serahkan Tunjangan Operasional Pemuka Agama se-Kota Kotamobagu

Walikota ketika menyampaikan sambutan

Kotamobagu–Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, menyerahkan Tunjangan Operasional Pemuka Agama se-Kota Kotamobagu, Senin (19/6) sore.

Walikota dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pemuka agama yang selama ini telah bekerjasama dengan pemerintah dalam membangun Kota Kotamobagu.

“Pemuka agama merupakan tulang punggung penyeimbang pembangunan di daerah ini. Pembangunan insfrastruktur yang digalakkan pemerintah, juga ditopang pembangunan sumberdaya manusia oleh para pemuka agama yang tersebar di desa dan kelurahan. Untuk itu, saya menyampaikan pengharagaan yang setinggi-tingginya,” kata Walikota.

Walikota menyerahkan tunjangan kepada perwakilan pemuka agama

Lebih lanjut, ia juga menyinggung upaya pemerintah untuk terus meningkatkan kesejahteraan para pemuka agama melalui kenaikan tunjangan operasional.

“Ini bentuk apresiasi pemerintah kepada pemuka agama. Untuk itu, di tahun anggaran 2018 nanti, saya akan berusaha untuk menaikkan tunjangan saudara-saudara sekalian. Tentunya, hal ini juga harus diimbangi peningkatan kinerja. Contohnya, rumah ibadah harus ramai setiap waktu, masyarakat harus terus diajak untuk rajin beribadah, dan tidak ada lagi buta aksara atau buta huruf Al-Qur’an bagi umat islam di daerah tercinta ini,” sebut Walikota.

Walikota foto bersama perwakilan pemuka agama

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kotamobagu, Adin Mantali, SE, melalui Kasubag Keagamaan, Andri Mokoginta, SE, menyampaikan tunjangan operasional pemuka agama yang diberikan ini adalah program Bagian Kesra di triwulan III, dan diberikan kepada  770 orang pemuka agama dan guru mengaji se-Kota Kotamobagu.

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Kotamobagu ini diantaranya, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Adnan Massinae, S.SOS, M.Si, Kabag Kesra Setda Kotamobagu, Adin Mantali, SE, Ketua Baznas Kotamobagu, Hi. Rusdin Bonde, Pengurus BKSUA Kotamobagu, Para Kepala Dinas dan seluruh Pemuka Agama se-Kota Kotamobagu. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.